Rangkaian Perawatan Menyeluruh untuk Bayi di Bubble n Me

Jum'at, 03 Mei 2019 - 23:04 WIB
Rangkaian Perawatan Menyeluruh untuk Bayi di Bubble n Me
Rangkaian Perawatan Menyeluruh untuk Bayi di Bubble n Me
A A A
JAKARTA - Mengusung tema Sensory Play for Baby & Toddler, Bubble n Me Cilandak, yang berdiri sejak Februari 2018, mencoba memberikan layanan yang tak sekadar memanjakan, namun juga memberikan nilai edukasi dan mengembangkan motorik bagi si buah hati.

Spa bayi yang berada di dalam area sekolah rumah anak Cilandak di jalan BDN, Cilandak, Jakarta Selatan tersebut memiliki rangkaian perawatan menyeluruh untuk bayi bawah satu tahun, yang tujuannya membuat bayi merasa rileks dengan pijatan. Bayi juga diajak berendam di air hangat dengan berbagai permainan dan berendam coklat khusus untuk mandi.

Pemilik Bubble n Me Cilandak, Andhita Purwania mengungkapkan, gerai bayi spa miliknya cukup berbeda dengan layanan serupa di tempat lain. "Kami memberikan treatment yang membuat nyaman bayi dan orang tua bahwa pijat bukan hanya untuk relaksasi, namun bagian dari terapi sentuh dan komunikasi, yang bermanfaat sebagai stimulasi perkembangan otak pada bayi dan balita," terangnya dalam keterangan tertulis kepada SINDO, Jumat (3/5).

Menurut Andhita, pada umumnya orang tua membawa buah hatinya ke gerai spa bayi hanya untuk mendapatkan pijat relaksasi dan berenang guna menguatkan jantung dan paru. Namun, itu sangat berbeda dengan Bubble n Me Cilandak, karena setiap anak yang datang mendapatkan kesempatan bermain-main dengan kelinci di taman kelinci, kura-kura dan memberi makan ikan.

Aktivitas itu sangat membantu orang tua memberi stimulasi positif pada anak sejak usia dini. Anak yang dekat dengan alam dan binatang akan membentuk karakter peduli dengan sesamanya, dan memiliki empati lebih tinggi. "Setelah kotor karena bermain-main di taman kelinci, anak-anak baru mendapatkan layanan mandi bubble atau berenang, lalu kemudian dipijat untuk relaksasi," papar Andhita, yang juga pendiri Sekolah Bayi dan Balita Rumah Anak Cilandak.

Di sini, Bubble n Me Cilandak memang beringinan memberikan sentuhan bermain yang dapat mengedukasi perkembangan otak dan karakter bayi dan balita. Konsep bermain Bubble n Me Cilandak sendiri dirancang oleh psikolog anak dan keluarga yang juga Ketua Theraplay Indonesia, Astrid Wen.

Andhita juga memaparkan, dalam kegiatan mandi bubble, anak-anak juga mendapatkan stimulasi pada indera penciuman, peraba dan indera penglihatan karena ada sensasi bermain busa di air hangat, aroma wangi busa dan melihat warna-warni bola dalam bathtub-nya. "Sama halnya dengan treatment chocobath, anak dapat melatih indera penciuman dari aroma coklat dan merasakan tekstur coklat yang pekat di seluruh kulitnya," imbuhnya.

Kegiatan pijat di spa bayi yang berada tidak jauh dengan pusat perbelanjaan Cilandak Town Square ini pun bukan hanya sekedar relaksasi yang bikin anak dapat tidur nyenyak dan lebih tenang, namun juga memiliki unsur sentuhan pada kulit, ekspresi terapis kepada balita, dan melatih respons balita saat diajak berkomunikasi.

Sementara itu, tenaga terapis sudah mendapatkan bekal training skill spa treatment dari American Pregnancy Massage Association, selain itu dilengkapi dengan pelatihan tentang sensory play for toddler dan diedukasi tentang tumbuh kembang balita.

"Melihat fungsinya bahwa tempat ini sangat membantu orang tua dalam hal tumbuh kembang anak, tak jarang pelanggan baby spa di sini akhirnya berkeinginan untuk mendaftar ke kelas baby yang diadakan setiap weekend oleh sekolah RAC, untuk belajar tentang parenting dan sensory play for baby & toddler," ungkap Andhita.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4863 seconds (0.1#10.140)